laman

Kamis, 08 Maret 2012

Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3 (three)

Internet menjadi kebutuhan pokok di Indonesia???? Mungkin kalimat tersebut sedikit berlebihan alias lebay didengarnya, namun memang kenyataannya seperti itu. Penjualan Modem meningkat, promo provider untuk koneksi internet habis-habisan namun semua itu tidak diiringi dengan kualitas koneksi dan quota yang bagus dan besar.

Untuk Artikel kali ini yang saya ambil adalah provider 3 (Three). Provider baru yang lumayan menggit ini habis-habisan dalam melakukkan promo tarif koneksi internetnya. kali ini saya akan membahas tentang bagaiman cara meningkatkan kualitas koneksi internet pada provider GSM 3 (Tri). Langsung saja kelangkah-langkah yang harus diikuti ^_^ :
1. Ganti Network Type pada aplikasi modem GSM anda.
Saya sarankan untuk memilih WCDMA only atau WCDMA prefered. Dan untuk bisa menggantinya, anda mesti dalam keadaan offline. Letaknya di menu Tools > Options > Network > Network Type > Pilih WCDMA only > Apply. (beda Aplikasi Modem beda Menu)



Hal ini berguna untuk memfilter jenis koneksi 3G / WCDMA / HSDPA saja yang bisa tertangkap oleh modem. Sangat cocok untuk anda yang berada di area 3G Three (jadebotabek, surabaya dan denpasar.)

2. Ganti APN 3 Three.
Secara legal, kita memang disuruh untuk mengisikan 3data sebagai APN default 3 three. Namun ada cara ilegalnya :
- pertama, anda mesti dalam keadaan offline.
- kedua, silahkan anda ganti APN 3 anda dari 3data menjadi tre.it .
- ketiga, kosongkan usename dan password.
- save, terus sambungkan ke jaringan Internet

NB : Keuntungan dari mengganti APN 3 three, selain mempercepat koneksi internet, anda juga bebas biaya. Silahkan dicoba.

Untuk mengecek kuota broadband 3 unlimited cukup mudah, tinggal ketikkan INFO DATA, kirim ke 234.


Semoga bisa bermanfaat dan berguna ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar