laman

Jumat, 20 Desember 2013

Tindik Tubuh, Gaya yang Berisiko


Melakukan tindik pada tubuh sekarang telah menjadi hal yang populer dan sudah banyak dilakukan di kalangan anak muda. Tidak hanya tindik standar di telinga bagi wanita, tindik juga sudah mencapai area tubuh lain.

Banyak sekali praktek tindik di area tubuh lain yang telah dilakukan karena hasilnya yang seringkali aman bagi kondisi tubuh. Luka tindik seringkali sembuh dengan sendirinya.

Area tindik yang normal berada di daun telinga dan biasanya cepat sekali kering dan pulih. Area lain yang semakin sering ditindik meliputi mulut, lidah, hidung, alis, pusar, dan area kelamin. Area tubuh yang berbeda-beda juga mempunyai waktu penyembuhan yang bervariasi setelah ditindik. Area tubuh yang ditindik biasanya akan terlihat bengkak dan mengeluarkan sedikit darah sebelum mengering.


Tindik di berbagai area tubuh juga rentan mengalami masalah yang berhubungan dengan infeksi, beberapa diantaranya adalah:

1.      Infeksi pada area yang ditindik. Infeksi semakin mungkin terjadi apabila orang yang ditindik juga mempunyai masalah kesehatan. Beberapa bahaya yang timbul dari infeksi dapat mempengaruhi cara berbicara, kemampuan mengunyah, dan menelan yang menutup jalur pernapasan dalam tenggorokan (akibat infeksi tindikan di mulut). Infeksi lain pada tindikan di puting dapat melukai payudara dan mempengaruhi fungsi payudara untuk menyusui nantinya. Berbagai infeksi ini dapat menimbulkan kondisi yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

2.      Kulit robek hingga ke jaringan dalam sehingga dapat memberikan bekas luka yang sulit hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar